Skip to main content

Analisa Usaha Ternak Kambing Terbaru 2017

Analisa usaha ternak kambing 2017. Keuntungan dan laba dari usaha budidaya penggemukan kambing ini utk 1 X periode (yaitu 100 hari) dapat mencapai prosentase100% lebih. Dgn modal di awal yaitu berkisar sekitar Rp.100 juta dengan rincian untuk alokasi pembuatan kandang Rp.30 juta di tambah biaya berkisar sekitar Rp.70 juta 1 X awal periode, jadi dlm satu thn sudah dapat menutup modal yang telah dikeluarkan sebelumnya. Apalagi bila 1 thn bisa mem-budidayakan sampai 3 X periode, berarti di periode yg ke 3 telah mendapatkan laba / profit / keuntungan yang terhitung bersih.

Usaha atau budidaya penggemukan kambing bisa di lakukan selama sekitar 100 hari utk 1 X periode.
Perihal hal yg perlu di perhatikan dlm perhitungan biaya & penerimaan ialah sebagai mana berikut ini 
  • Bibit kambing ataupun bakalan kambing berusia 4 smpai dengan 5 blan (Umur ideal sudah tak di susui lgi olh sang induk) dgn harga beli kalau tak salah berkisar pada angka Rp.400 ribu dgn bobot awal yang sampai pada rata-rata 15 kilogram
  • Usaha penambahan bobot tubuh kambing dgn suplemen Vittoterna yang mencapai angka 10 sampai dengan 15 kilogram/ekornya per satu kali periode penggemukan kambing.
  • Harga beli kambing dewasa per satu ekor berkisar pada angka Rp.65 ribu / kilogram
  • Perkiraan / asumsi tingkat angka kematian kambing <5%. Jadi jumlah panen per penjualan di asumsikan pada angka 97 ekor dri 100 ekor kambing yg di pelihara.
Berikut ini adalah analisa usaha / budidaya penggemukan hewan kambing utk angka yang dipelihara sebanyak100 ekor kambing
Analisa Usaha Ternak Kambing Terbaru 2017

Gambar analisa usaha dan budidaya penggemukan hewan kambing terbaru untk 100 ekor selama kurang lebih100 hari

Sebagai info tambahan, utk harga penjualan kambing usia dewasa di daerah Jawa & sekitarnya, info terbaru 2017:

Info tambahan dari para pedagang kambing & domba :

20 sd 22 kilo gram = Rp1.600.000,-
23 sampai dengan 25 kilo gram = Rp1.850.000,-
26 sampai dengan 28 kilo gram = Rp2.000.000,-
29 sd 31 kilo gram = Rp2.300.000,-
32sd 34 kilo gram = Rp2.500.000,-
35 sd 37 kilo gram = Rp3.700.000,-

Demikian dulu sobat semua bahasan tentang tema mengenai analisa usaha ternak kambing terbaru 2017, semoga bermanfaat dan bisa dijadikan rujukan info yang kurang jelas bisa ditanyakan di kolom atau kotak komentar di bawah ini.

Comments

Popular posts from this blog

SOAL DAN JAWABAN POKOK BAHASAN INDEKS HARGA | ekonomiakuntansiid

SOAL DAN JAWABAN POKOK BAHASAN INDEKS HARGA DAN INFLASI
Untuk lebih memperdalam lagi mengenai indeks haraga maka ada beberapa hal yang harus sahabat ilmu ekonomi ketahui, oleh sebab itu pembahasan kali ini akan membahas tentang metode penghitungan indeks harga, metode penghitungan indeks harga tidak terimbang dan penghitungan indeks harga.
Metode Penghitungan Indeks Harga Secara garis besar, ada dua metode penghitungan indeks harga, yakni metode tidak tertimbang dan metode tertimbang.
a. Metode tidak tertimbang Yaitu metode yang tidak menggunakan faktor penimbang dalam menghitung indeks harga. Karena tidak menggunakan faktor penimbang maka semua barang dianggap sama penting.

Ada dua jenis metode tidak tertimbang, yaitu:

1) Metode agregatif sederhana, yang dirumuskan sebagai berikut:








Contoh soal

Diketahui harga rata-rata 6 macam barang adalah sebagai berikut:

Jika tahun 2001 dijadikan sebagai tahun dasar maka dengan menggunakan metode agregatif sederhana, indeks harga tahun 200…

Soal dan Jawaban Pokok Bahasan Permintaan (Demand) dan Penawaran (Supply) | ekonomiakuntansiid

Soal dan Jawaban Pokok Bahasan Permintaan  (Demand) dan Penawaran (Supply)
Berikut ini akan ditampilkan beberapa soal uraian atau essay dan pembahasan. Akan tetapi sebelumnya ditampikan beberapa teori mengenai Permintaan dan Penawaran, Harga Keseimbangan, Struktur Pasar, Elastisitas, Hukum, Kurva, Komoditas, Input, Ekonomi, agar pembaca tidak terlalu terisolasi kedalam satu pokus . Artinya kalau hanya ditampilkan soal saja boleh jadi pemikiran hanya terkhusus pada satu permasalahan padahal masih banyak permasalahan lain yang berkaitan dengan itu. Permintaan dan Penawaran, Harga Keseimbangan, Struktur Pasar, Elastisitas, Hukum, Kurva, Komoditas, Input, Ekonomi - Masihkah Anda ingat dengan masalah pokok ekonomi? Pada bab sebelumnya telah dijelaskan bahwa masalah itu adalah apakah barang atau jasa yang harus diproduksi dan berapa jumlahnya? Masalah tersebut dapat dipecahkan dengan memperhatikan interaksi antara pembeli dan penjual di pasar. Interaksi tersebut akan menentukan tingkat …

Soal-Soal dan Jawaban Badan Usaha | ekonomiakuntansiid

Soal-Soal dan Jawaban Badan Usaha

Latihan Soal Kegiatan Ekonomi Masyarakat Bab Badan Usaha
Salah satu cara untuk memancing bangkitnya daya nalar setiap orang adalah dengan belajar melalui soal-soal. Makanya itu ditampilkan beberapa soal-soal untuk memancing daya nalarnya sekaligus memacu semangat belajarnya. silahkan dicoba-coba-coba terus insya Allah pasti sukses. 

Soal dan Jawaban Uraian Badan Usaha
1.    Bedakan pengertian antara usaha, perusahaan dan Badan Usaha

Usaha merupakan suatu kegiatan yang dilakukan dengan tujuan memperoleh hasil yang berupa laba.perusahaan adalah kegiatan usaha yang bersifat tetap, dilakukan secara terus-menerus, dan dikelola secara baik dengan tujuan menghasilkan barang dan jasa sehingga dapat melayani kepentingan umum sekaligus memperoleh laba.Badan usaha merupakan suatu unit ekonomi yang mengkombinasikan seluruh sumber daya ekonomi, seperti sumber daya alam, manusia, modal, serta kewirausahaan untuk menghasilkan barang dan jasa.

2.    Sebutkan jenis bada…