Skip to main content

Cerita Bahasa Arab Tentang Kegiatan Sehari-hari

Cerita bahasa arab tentang kegiatan sehari-hari. Para pengunjung blog bahasa arab online eksis info yang kami muliakan, hari ini kami kembali akan melanjutkan artikel bahasa arab harian kami dengan mengetengahkan artikel pada hari ini dengan tema cerita bahasa arab tentang kegiatan sehari-hari. Para siswa sehari-harinya ia pergi ke sekolah belajar pelajaran di kelas walaupun mereka mempunyai hari libur setiap minggunya atau libur setiap semesternya, keseharian mereka adalah mengulang pelajaran di rumah, mengerjakan pr yang akan dikumpulkan pada esok harinya dan seterusnya.
Cerita Bahasa Arab Tentang Kegiatan Sehari-hari

Kadang pula pada hari-hari tertentu mereka diajak oleh guru mereka untuk pergi jalan-jalan ke museum untuk melihat apa yang perlu dilihat di sana. Di bawah ini adalah salah satu cerita bahasa arab tentang kegiatan siswa sehari-harinya, selamat membaca: 

دَخَلَ عَلِيٌّ الْمُتْحَفَ في يوم الثلاثاء فَرَآهُ تَتَكَوَّنُ مِنْ ثَلَاثَةِ طَوَابِقَ, وَ فِي الطَّابِقِ الْأَرْضِي وَجَدَ نَفْسَهُ فِي صَالَةٍ كَبِيْرَةٍ مُزْدَحِمَةٍ بِالزَّائِرِيْنَ

dakhola ‘ali al-muthaf fi yaium as-tsulatsa’ faroaahu tatakawwanu min tsalaatsati thowaabiq, wa fith thoobiqil ardhii wajada nafsahu fii shoolatin kabiirotin muzdahimatin biz-zaairiin.


baca juga Kosakata Penting Bahasa Mandarin dalam Menyapa, Perkenalan, Pemahaman dan Angka

ali masuk ke sebuah museum pada hari selasa, dan ia mendapati museum itu terdiri dari tiga lantai, dan di lantai dasar ia mendapatkan dirinya berada di ruangan yang besar yang penuh dengan para pengunjung.

وَ فِي الطَّابِقِ الْأَوَّلِ شَاهَدَ عَلِيٌّ الْآثَارَ الَّتِي يَعُوْدُ تَارِيْخُهَا إِلَى مَا قَبْلَ مِيْلَادِ الْمَسِيْحِ عَلَيْهِ السَّلَامُ, وَهِيَ مَوْضُوْعَةٌ بِطَرِيْقَةٍ مُنَظَّمَةٍ, وَ أَمَامَ كُلِّ أَثَرٍ لَوْحَةٌ تُوَضِّحُ رَقْمَهُ وَزَمَنَهُ وَ مَكَانَهُ وَ تَارِيْخَ اكْتِشَافِهِ

wafith thoobiqil awwal syaahada ‘ali al-aatsaar allatii ya’uudu taariikhuha ilaa maa qobla miilaadil masiih ‘alaihis salaam, wa hia maudhuu’ah bithoriiqotin munazhzhomah, wa amaama kulli atsar lauhatun tuwadhdhihu roqmahu wa zamanahu wa makaanahu wa taariikho iktisyaafihi. Baca Pula : Percakapan Bahasa Arab Tentang Mengunjungi Museum

di lantai pertama ali menyaksikan peninggalan-peninggalan bersejarah yang di temukan di zaman sebelum kelahiran al-masih ‘alaihis salam. dan peninggalan-peninggalan itu ditata dengan rapih, di depan setiap peninggalan bersejarah tersebut terdapat sebuah papan yang menerangkan nomer, zaman, tempat dan tanggal ditemukannya.

بَعْدَ أَنْ قَضَى عَلِيٌّ أَكْثَرَ مِنْ سَاعَةٍ فِي هَذَا الطَّابِقِ صَعِدَ إِلَى الطَّابِقِ الثَّانِي, فَشَاهَدَ فِيْهِ آثَارًا تَعُوْدُ إِلَى مَا بَعْدَ الْإِسْلَامِ, وَكَانَتْ مُعْظَمُ هَذِهِ الْآثَارِ مِنَ الْأَوَانِي الْمَنْزِلِيَّةِ كَالْمِلْعَقَةِ وَ السِّكِّيْنِ وَ أَدَوَاتِ الزِّيْنَةِ الَّتِي صُنِعَتْ مِنَ الْحَدِيْدِ أَوِ الذَّهَبِ أَوْ مِنْ مَعْدِنٍ آخَر

ba’da an qodhoo ‘ali aktsaro min saa’atin fii haadzath thoobiq sho’ida ilath thoobiqist tsaanii, fasyaahada fiihi aatsaaron ta’uudu ilaa maa ba’dal islaam, wa kaanat mu’zhomu haadzihil aatsaar minal awaanil manziliyyah kal mil’aqoh was sikkiin wa adawaatiz ziinah allatii shuni’at minal hadiid awidz dzahab aw min ma’dinin aakhor.

Baca Juga Kosakata Minuman dalam Bahasa Arab dan Artinya 

setelah ali menghabiskan waktu lebih dari satu jam di lantai ini, lalu ia pun naik ke lantai ke dua, di sana ia menyaksikan peninggalan-peninggalan bersejarah yang ditemukan setelah datangnya islam, kebanyakan dari peninggalan-peninggalan berersejarah ini berupa perabot rumah tangga seperti sendok, pisau dan alat-alat perhiasan yang dibuat dari besi atau emas atau dari bahan tambang lainnya.

وَ فِي الطَّابِقِ الثَّالِثِ شَاهَدَ عَلِيٌّ الْأَدَوَاتِ الزِّرَاعِيَّةَ, وَ رَأَى فِي أَحَدِ أَرْكَانِ هَذَا الطَّابِقِ أَدَوَاتِ الْحَرْبِ الْمُخْتَلِفَة

wa fith thooboqits tsaalits syaahada ‘ali al-adawaatiz ziroo’iyyah, wa roaa fii ahadi arkaani haadzth thoobiq adawaatil harbi al-mukhtalifah.

di lantai tiga ali menyaksikan alat-alat pertanian, dan di salah satu sudut dari lantai ini ali melihat terdapat alat-alat perang yang bermacam-macam.


baca juga Kosakata Penting Bahasa Mandarin dalam Menyapa, Perkenalan, Pemahaman dan Angka

وَ بَعْدَ أَنْ اِنْتَهَى عَلِيٌّ مِنْ جَوْلَتِهِ فِي الطَّوَابِقِ الثَّلَاثَةِ خَرَجَ مَسْرُوْرًا وَ قَدْ قَضَى يَوْمًا سَعِيْدًا فِي هَذَا الْمُتْحَفِ

wa ba’da an intahaa ‘ali min jaulatihi fith thowaabiqist tsalaatsah khoroja masruuron wa qod qodhoo yauman sa’iidan fii haadzal muthaf.

dan setelah ali selesai dari jalan-jalannya di tiga lantai ini ia pun keluar dengan hati yang senang, karena ia telah menghabiskan satu hari ini dengan hal yang menyenangkan di museum ini.

Baca juga: Cerita Dongeng Kancil dan Harimau dalam Bahasa Arab dan Artinya Vol 1

Sekian dulu mengenai kegiatan sehari-hari yang kami kemas dalam bentuk cerita untuk kesempatan update artikel bahasa arab di blog belajar bahasa arab online eksis info hari ini tepatnya dengan judul cerita bahasa arab tentang kegiatan sehari-hari, semoga kita bisa belajar bahasa arab lagi dengan menghadirkan artikel lainnya di hari-hari berikutnya.

Comments

Popular posts from this blog

SOAL DAN JAWABAN POKOK BAHASAN INDEKS HARGA | ekonomiakuntansiid

SOAL DAN JAWABAN POKOK BAHASAN INDEKS HARGA DAN INFLASI
Untuk lebih memperdalam lagi mengenai indeks haraga maka ada beberapa hal yang harus sahabat ilmu ekonomi ketahui, oleh sebab itu pembahasan kali ini akan membahas tentang metode penghitungan indeks harga, metode penghitungan indeks harga tidak terimbang dan penghitungan indeks harga.
Metode Penghitungan Indeks Harga Secara garis besar, ada dua metode penghitungan indeks harga, yakni metode tidak tertimbang dan metode tertimbang.
a. Metode tidak tertimbang Yaitu metode yang tidak menggunakan faktor penimbang dalam menghitung indeks harga. Karena tidak menggunakan faktor penimbang maka semua barang dianggap sama penting.

Ada dua jenis metode tidak tertimbang, yaitu:

1) Metode agregatif sederhana, yang dirumuskan sebagai berikut:








Contoh soal

Diketahui harga rata-rata 6 macam barang adalah sebagai berikut:

Jika tahun 2001 dijadikan sebagai tahun dasar maka dengan menggunakan metode agregatif sederhana, indeks harga tahun 200…

Soal dan Jawaban Pokok Bahasan Permintaan (Demand) dan Penawaran (Supply) | ekonomiakuntansiid

Soal dan Jawaban Pokok Bahasan Permintaan  (Demand) dan Penawaran (Supply)
Berikut ini akan ditampilkan beberapa soal uraian atau essay dan pembahasan. Akan tetapi sebelumnya ditampikan beberapa teori mengenai Permintaan dan Penawaran, Harga Keseimbangan, Struktur Pasar, Elastisitas, Hukum, Kurva, Komoditas, Input, Ekonomi, agar pembaca tidak terlalu terisolasi kedalam satu pokus . Artinya kalau hanya ditampilkan soal saja boleh jadi pemikiran hanya terkhusus pada satu permasalahan padahal masih banyak permasalahan lain yang berkaitan dengan itu. Permintaan dan Penawaran, Harga Keseimbangan, Struktur Pasar, Elastisitas, Hukum, Kurva, Komoditas, Input, Ekonomi - Masihkah Anda ingat dengan masalah pokok ekonomi? Pada bab sebelumnya telah dijelaskan bahwa masalah itu adalah apakah barang atau jasa yang harus diproduksi dan berapa jumlahnya? Masalah tersebut dapat dipecahkan dengan memperhatikan interaksi antara pembeli dan penjual di pasar. Interaksi tersebut akan menentukan tingkat …

Soal-Soal dan Jawaban Badan Usaha | ekonomiakuntansiid

Soal-Soal dan Jawaban Badan Usaha

Latihan Soal Kegiatan Ekonomi Masyarakat Bab Badan Usaha
Salah satu cara untuk memancing bangkitnya daya nalar setiap orang adalah dengan belajar melalui soal-soal. Makanya itu ditampilkan beberapa soal-soal untuk memancing daya nalarnya sekaligus memacu semangat belajarnya. silahkan dicoba-coba-coba terus insya Allah pasti sukses. 

Soal dan Jawaban Uraian Badan Usaha
1.    Bedakan pengertian antara usaha, perusahaan dan Badan Usaha

Usaha merupakan suatu kegiatan yang dilakukan dengan tujuan memperoleh hasil yang berupa laba.perusahaan adalah kegiatan usaha yang bersifat tetap, dilakukan secara terus-menerus, dan dikelola secara baik dengan tujuan menghasilkan barang dan jasa sehingga dapat melayani kepentingan umum sekaligus memperoleh laba.Badan usaha merupakan suatu unit ekonomi yang mengkombinasikan seluruh sumber daya ekonomi, seperti sumber daya alam, manusia, modal, serta kewirausahaan untuk menghasilkan barang dan jasa.

2.    Sebutkan jenis bada…